Rabu, 19 September 2018

Duh Tragis, Masih Ingat Pasangan Beda Usia Jauh Dengan Mahar 1,4 Miliar.. Begini Nasibnya Kini

Pasangan Tajuddin-Fitriani Resmi Cerai / tribunnews.com


Isunews - Sempat Viral pada tahun 2017 silam, Pernikahan A Tajuddin Kammisi ( usia 72) dan Andi Fitri (usia 25) kini kandas di tengah jalan. Selain karena selisih umur yang terpaut sangat jauh, mahar pernikahannya kala itu cukup sensasional yakni bernilai total sebesar Rp1,4 Miliar Rupiah.

Pernikah Dengan Mahar Tertinggi di Indonesia

Tajuddin menikahi Fitiriani dengan uang panai Rp150 juta ditambah 200 gram emas. Selain itu dia juga memberikan mahar mobil merek Honda seharga Rp600 juta dan rumah tipe 45 di Makassar senilai Rp700 juta.


“Jika ditotal semua pemberian mempelai pria bisa jadi sampai Rp 1,4 miliar atau lebih,” kata Kepala Desa Liliriawang (Bone, Sulsawesi Selatan) yang akrab disapa Cunding seperti dilansir Tribun Timur.

Andi Fitria merupakan gadis keturunan bugis Bone. Ketika menikah, Andi Fitria masih berstatus mahasiswi jurusan ekonomi di Universitas Bosowa yang dulunya universitas 45 Makassar.

Sayangnya pernikahan mereka hanya bertahan 9 bulan. Pada 3 Januari pihak Tajuddin mengajukan gugatan cerai ke di Pengadilan Negeri Agama Watampone.
Foto Nikah Pasangan Tajuddin - Fitriani / tribunnews.com

Alasan Perceraian

Ternyata di ungkapkan oleh Tajuddin alasan dirinya menceraikan Andi Fitria. Sebanya adalah kehadiran pria idaman lain atau dalam bahasa gaulnya PIL.

“Termohon telah menjalin hubungan/pacaran dengan seorang laki-laki yang tidak dikenal sebelumnya,” demikian isi gugatan termohon sebagaimana dilayangkan ke Pengadilan Agama Watampone, kabupaten Bone.

Pada sidang tertutup ini Hakim Ketua Drs Adaming SH.MH sebagai hakim ketua, dibantu dua hakim anggota, Dra Hj Munawwarah SH.MH dan Drs Muh Arafah Jalil SH.MH membacakan perkara tersebut.

Sementara itu yang hadir dalam persidangan baik A Tajuddin Kammisi maupun A Fitri hanya masing-masing hanya diwakili kuasa hukumnya.

Tajuddin Kammisi diwakili pengacaranya Andi Aswar Azis SH CIL menuturkan kliennya bersyukur akhirnya bercerai. "Bapak Tajuddin sangat bersyukur akhirnya pengajuan perceraiannya dikabulkan, ini berjalan kurang lebih delapan bulan," kata Andi Aswar Azis SH CIL, kepada awak media.

Dijelaskan bahwa sebenarnya Andi Fitriani membantah menyelingkuhi suaminya Tajuddin. Namun, Tajuddin tetap dengan pendiriannya untuk menceraikan Andi Fitriani. "Tuduhannya itu tidak benar dari klien kami. Nanti kami buktikan dipersidangan. Bahkan bukti-bukti yang terlampir (yang disodorkan pemohon) pun itu tidak ada," kata pengacara Fitriani, Ilham beberapa waktu lalu.

Tajuddin merupakan putra Bone yang menikahi putri bangsawan. Mereka menikah di Tanah Tengnga, Desa Liliriawang, Kecamatan Bengkalis, Bone pada 22 April 2017 dengan mahar fantastis senilai Rp 1 miliar lebih.

Tajuddin adalah pensiunan PNS dan berdomisili di Jalan Bumi 18/ Blok A16, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Parepare 2003-2008. Sebelumnya, Tajuddin menjabat Sekda Parepare. Sebelum berdinas di Parepare, Tajuddin telah melang melintang di birokrasi Pemprov Sulsel.

Pada Pilkada Parepare 2008, ia mencoba membidik kursi Wali Kota Parepare, berduet dengan Abdul Rahman Saleh. Namun ia kalah dengan bosnya yang juga sang incumbent, Zain Katoe.

Semoga kita semua banyak mengambil pelajaran dari kasus pernikahan seperti ini.!

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments